nusabali

PMI Sumbangkan 700 Kg Beras

  • www.nusabali.com-pmi-sumbangkan-700-kg-beras

AMLAPURA, NusaBali
Para pekerja migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantina di Candi Beach Resort, Banjar Subagan, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem, sumbangkan 700 kilogram beras.

Sumbangan beras itu dititipkan kepada Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, di Candi Beach Resort, Minggu (10/5). Sumbangan beras ini untuk 72 karyawan Candi Beach Resort yang dirumahkan.   

Perwakilan PMI, I Wayan Widnyana, mengatakan sebanyak 25 PMI menjalani karantina dengan nyaman baik dari segi fasilitas, pelayanan, dan dukungan kenyamanan dari masyarakat Banjar Subagan. Sehingga menjalani karantina tanpa hambatan. Patut disyukuri, semua PMI menjalani karantina dalam kondisi sehat. Telah dua kali menjalani rapid tes, hasilnya negatif sehingga semua PMI berhak dapat surat keterangan sehat dari Kadis Kesehatan Karangasem I Gusti Bagus Putra Pertama.

Wayan Widnyana menyadari, di tempatnya karantina ada 72 karyawan dirumahkan. Sehingga berinisitif mengumpulkan dana untuk dibelikan beras. “Bantuan beras ini untuk karyawan Candi Beach Resort yang dirumahkan. Kami turut meringankan beban karyawan di tengah kesusahan ini,” ujarnya. Hal senada dilontarkan PMI I Dewa Mayun Krisna dari Lingkungan Temega Pekarangan, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem. “Kami mengapresiasi atas segala dukungan pemerintah dan masyarakat Banjar Subagan,” jelas Dewa Mayun Krisna.

Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri mengingatkan, walau telah tuntas menjalani karantina 14 hari dan dinyatakan sehat, hendaknya semua PMI tetap menjalani karantina mandiri di rumahnya. Bupati mengapresiasi bantuan beras dari PMI. “Terima kasih atas bantuannya, mari saling berbagi. Masyarakat lagi susah karena aktivitasnya dibatasi untuk memutus penularan virus corona. Saya berharap Juni 2020, Covid-19 berakhir,” harap Bupati Mas Sumatri. *k16

Komentar