nusabali

Jelang Galungan, Pengamanan Diperketat

  • www.nusabali.com-jelang-galungan-pengamanan-diperketat

Menjelang Hari Raya Galungan, Rabu/Buda Kliwon Dungulan, Rabu (7/9), jajaran Polres Klungkung meningkatkan pengamanan, terutama di sejumlah titik strategis keramaian.

SEMARAPURA, NusaBali

Personel yang diterjunkan 2/3 dari 600 personel Polres Klungkung. Pengamanan juga dilakukan di jajaran Polsek. Para personel akan disebar ke beberapa titik ruas jalan, pemukiman penduduk dan tempat-tempat keramaian lainnya, antara lain di Pasar Galiran dan Pasar Seni, pantai dan tempat wisata lainnya. Ratusan personel ini sudah mulai disiagakan pada Minggu (4/9). “Kegiatan ini rutin kita lakukan, untuk menjaga kondusifitas di masyarakat,” ujar Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi.

Kata dia, menjelang Hari Raya Galungan - Kuningan, warga akan banyak beraktivitas di luar rumah, antara lain ke  pasar untuk membeli kebutuhan hari raya. Rumah pun akan banyak ditinggal hingga kegiatan patroli ditingkatkan ke tempat-tempat pemukiman. “Hal ini juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres. Salah satunya mencegah kasus pencurian.

Selain patroli, jajaran Polres juga meningkatkan razia kendaraan bermotor roda dua dan roda empat. Razia juga ke tempat-tempat hiburan malam, untuk mengantisipasi masuknya barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, bahan peledak, narkoba dan miras, serta mencegah aksi tindak kriminal. “Kami berharap adanya kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat untuk ikut menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” harap Kapolres Arendra.

Dia juga mengimbau, jika muncul sesuatu hal yang mencurigakan agar segera menyampaikan ke Polres Klungkung. Pihaknya akan bertindak cepat untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat. * wa

Komentar