nusabali

Tabanan Tambah 1 Pasien Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-tabanan-tambah-1-pasien-positif-covid-19

TABANAN, NusaBali
Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tabanan bertambah 1 orang. Yang bersangkutan merupakan pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kecamatan Penebel.

Kini pasien sudah dirawat di Rumah Sakit Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan.  Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Tabanan I Putu Dian Setiawan, menjelaskan penambahan pasien tersebut merupakan PMI. Pasien sebelumnya sempat menjalani isolasi mandiri. “Ini PMI sudah lama,” ungkapnya, Kamis (14/5).

Mengenai contact tracing, menurut Dian Setiawan, masih didata. Jumat (15/5) hari ini baru bisa diketahui.

Dengan adanya penambahan 1 pasien positif, di Tabanan yang positif Covid-19 berjumlah 5 orang. Mereka dirawat di rumah sakit berbeda. Rinciannya 1 pasien dirawat RS PTN Universitas Udayana (Unud), 1 pasien di RSUP Sanglah, 1 pasien di RS Wangaya Denpasar, dan 2 orang pasien dirawat di UPTD RS Nyitdah Kediri.

Selain penambahan jumlah pasien positif, Gugus Tugas Tabanan juga melaporkan adanya pemulangan PMI sebanyak 57 orang. Mereka ini telah rampung menjalani masa karantina di hotel dan telah menunjukkan hasil non reaktif pada kegiatan rapid test kedua. ‘Sekarang total ada 105 PMI yang menjalani karantina,” tegas Dian Setiawan.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang, lima di antaranya dirawat di UPTD RS Nyitdah, dan satu orang lagi di RSD Mangusada Kabupaten Badung. *des

Komentar