nusabali

Kunjungan ke Tanah Lot Total Tembus 14.922 Orang

  • www.nusabali.com-kunjungan-ke-tanah-lot-total-tembus-14922-orang

TABANAN, NusaBali
Kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan mulai merangkak naik.

Total kunjungan sejak dibukanya objek wisata pada 20 Juli 2020 sampai dengan 19 Agustus 2020 sebanyak 14.922 orang. Manajer Operasional DTW Tanah Lot Ketut Toya Adnyana, mengatakan total kunjungan sejak dibukanya objek hingga 19 Agustus 2020 sudah mencapai 14.922 orang. Rinciannya, 14.333 wisatawan domestik dan 589 orang wisatawan mancanegara. “Yang mancanegara kemungkinan sudah tinggal di Bali dan Indonesia sejak lama, sehingga sudah bisa berwisata,” ungkap Toya Adnyana, Kamis (20/8).

Sedangkan wisatawan domestik memang lebih banyak wisatawan asal Bali yang berkunjung. Namun dilihat dari plat nomor kendaraan, sudah ada wisatawan yang dari luar Bali berwisata ke Tanah Lot. “Kita lihat dari plat nomor kendaraannya yang berkunjung memang lebih banyak yang dari Bali,” imbuh Toya Adnyana.

Kendati demikian Toya Adnyana mengaku bersyukur sudah mulai ada pergerakan kunjungan ke Tanah Lot, meskipun belum sepenuhnya normal.

Ditambahkannya, di tengah pandemi Covid-19, Tanah Lot belum menurunkan harga tiket ataupun memberikan diskon. Sebab harga tiket tersebut sudah diatur dalam surat keputusan ketua umum badan pengelola. “Sejak buka sampai hari ini (Kamis kemarin) masih berlaku tarif normal. Karena kami tidak bisa memberikan diskon kepada pengunjung secara mendadak,” tandas Toya Adnyana.

Tarif tiket masuk DTW Tanah Lot, wisatawan domestik dewasa Rp 30.000 per orang, wisatawan domestik anak-anak Rp 15.000 per orang. Wisatawan mancanegara dewasa Rp 60.000, wisatawan mancanegara anak-anak Rp 30.000. *des

Komentar