nusabali

Pandemi, Tanah Lot Tetap Mempesona

  • www.nusabali.com-pandemi-tanah-lot-tetap-mempesona

TABANAN, NusaBali
Destinasi Wisata Tanah Lot di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, salah satu destinasi unggulan bagi Bali dan Indonesia.

Karakter destinasi ini, antara lain, deburan ombak birunya menghempas karang hingga memukau mata. Keindahan Tanah Lot pun tiada tara di dunia, karena tenggeran Pura dengan beberapa palinggih (bangunan suci) itu. Para pelancong atau wisatawan tentu sangat terpesona. Mereka tak puas hanya melihat keindahan dari titik pandang objek, di sisi utara dan barat. Para pelancong sangat ingin dekat ke sentrum objek yakni sisi utara pura, sembari menginjakkan kaki di pantai berbatu karang itu.

Namun, karena pandemi sejak Maret 2020, kini  per hari hanya sekitar 300 wisatawan berkunjung ke destinasi ini. Jumlah ini jauh dari kondisi kunjungan normal, 1.000 orang lebih per hari. Salah satu dampaknya, hanya beberapa kios dan warung wisata buka. ‘’Habis, karena pendemi, wisatawan memang masih jarang ke sini. Kalau pendemi reda, kami yakin turis akan kembali banyak datang,’’  ujar beberapa pedagang yang mencoba mengadu untung di tengah sepi objek ini, beberapa waktu lalu.  *des

Komentar