nusabali

Milenial Diajak Promosikan Pariwisata di Badung

  • www.nusabali.com-milenial-diajak-promosikan-pariwisata-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 120 anak muda diajak mempromosikan destinasi pariwisata melalui program Explore Badung.

Harapannya kaum milenial tersebut dapat menyebarluaskan kondisi pariwisata di Gumi Keris yang telah siap menerima wisatawan, tentu dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Kalangan milenial tersebut diajak berkunjung ke beberapa destinasi wisata menggunakan 6 unit bus. Kemudian melalui akun media sosial mereka sendiri mempublikasikan kondisi destinasi yang dikunjungi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pariwisata Badung Cokorda Raka Darmawan, mengatakan kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa destinasi-destinasi yang dikunjungi sudah menerapkan prokes dengan baik. Dengan demikian aman untuk dikunjungi oleh wisatawan.

“Kami ingin memperkenalkan destinasi kepada masyarakat melalui akun media sosial mereka, bahwa kondisi destinasi wisata di Badung sudah melaksanakan prokes. Kaum milenial ini memiliki akun youtube, instagram, dan facebook yang followernya banyak, jadi kami harapkan dapat mempromosikan kondisi pariwisata di Badung,” ujarnya usai melepas kegiatan tersebut, Minggu (6/12).

Menurut Raka Darmawan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program dari hibah pariwisata. Untuk Dinas Pariwisata Badung mengelola anggaran sebesar Rp 7 miliar dalam kegiatan pemulihan pariwisata. “Sementara untuk kegiatan explorer ini, anggaran yang disiapkan sekitar Rp 1 miliar,” imbuh Raka Darmawan.

Di sisi lain, Raka Darmawan yang juga Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Badung, mengungkapkan tingkat okupansi atau hunian hotel di Kabupaten Badung masih di angka 5-10 persen. Kondisi ini masih sangat memprihatinkan. Namun pada liburan panjang akhir tahun 2020 diharapkan meningkat.

“Dengan adanya hibah pariwisata ini sebagai stimulus diharapkan dapat meringankan beban operasional. Mudah-mudahan di tahun 2021 dengan mulai ditemukan vaksin Corona, kondisi pariwisata membaik,” harap Raka Darmawan.

Kepala Bidang Industri Dinas Pariwisata Badung Ngakan Putu Tri Ariawan, menambahkan dalam kegiatan Explore Badung, destinasi wisata yang dikunjungi meliputi Pura Luhur Uluwatu, Pantai Pandawa, dan lainnya. *asa

Komentar