nusabali

PDAM Bangli Perbaharui Jaringan di Pasar Kidul

  • www.nusabali.com-pdam-bangli-perbaharui-jaringan-di-pasar-kidul

BANGLI, NusaBali
PDAM Bangli melakukan optimalisasi jaringan khusus untuk pelanggan Pasar Kidul. Direktur PDAM Bangli, Dewa Gde Ratno Suparso Mesi, mengatakan optimalisasi meliputi perubahan jaringan perpipaan karena selama ini jaringan pipa ada di dalam pasar, menyulitkan petugas melakukan perbaikan jika terjadi kerusakan.

Petugas juga sulit melakukan pencatatan penggunaan air karena meteran air ada di belakang ruko. Meteran air tertutup barang milik pedagang.

Dewa Suparso Mesi menegaskan, jaringan di dalam pasar sulit dicek jika ada kerusakan. Bahkan untuk mengecek meteran petugas harus memmindahkan barang milik pedagang. Solusinya membuat jaringan baru. Meteran air dipindah dan ditempatkan di depan ruko. “Selain memudahkan pencatatan juga mempermudah petugas kami melakukan perbaikan jika ada jaringan yang rusak,” ungkap Dewa Rono sapaan akrab Dewa Suparso Mesi, Jumat (11/12).

Dewa Rono menegaskan, PDAM telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangli. Pemasangan jaringan pipa sedang dikerjakan, diharapkan pengerjaan tuntas akhir bulan Desember. “Kami juga menerapkan pola yang sama bagi pelanggan baru. Meteran air ditempatkan di depan sehingga mempermudah melakukan pencatatan,” ujarnya. Pelanggan di Pasar Kidul sebanyak 35 pelanggan dengan kategori usaha. *esa

Komentar