nusabali

Wisdom Luberi Objek Wisata

  • www.nusabali.com-wisdom-luberi-objek-wisata

DENPASAR,NusaBali
Libur terkait Hari  Raya Natal, Kamis (25/12) dimanfaatkan warga untuk berwisata.

Sejumlah objek wisata atau DTW beramai-ramai dikunjungi warga. Salah satunya Bali Bird Park atau Taman Burung di Desa Singapadu, Sukawati Gianyar. Ratusan pengunjung yang hampir seluruhnya wisatawan lokal  atau domestik, mengunjungi  objek wisata seluas 2,5 hektare dengan  250 spesies /koleksi satwa /burung.

Pantauan  Kamis kemarin, pengunjung sudah mulai berdatangan ke Bali Bird yang lokasinya tidak jauh dari jalur utama  Denpasar- Batubulan – Kedewatan – Payangan ini.

“Ya mumpung libur, sekalian dengan keluarga,” ujar Nyoman Puspitawati, salah seorang pengunjung.

Dikatakan Puspitawati, anak-anak yang meminta agar diajak jalan- jalan. Daripada memutar di jalanan, dia memilih mengajak dua anaknya ke Taman Burung.

“Selain bisa melihat macam-macam burung, juga sejuk. Kalau di jalan panas cuacanya,” lanjutnya sambil melihat -lihat satwa koleksi Bali Bird Park. Hal senada disampaikan pengunjung lainnya.

Menurut pihak pengelola, Taman Burung dibuka kembali sejak pertengahan Juli lalu. Sebelumnya sempat tutup sejak Maret, setelah pandemi Covid-19 merebak. Hanya saja operasional kembali tidak penuh.

Hanya sekali dalam seminggu. Dibuka setiap hari per 12 Desember lalu. Mulai  jam 09.00 wita sampai 17.30 wita.

“Ini bentuk apresiasi masyarakat yang mungkin mau jalan- jalan dengan biaya ekonomis,”  ujar Direktur Pemasaran  Bali Bird Park, Neneng Srimuliati.

Pengelola memastikan penerapan protokol kesehatan bagi pengunjung dan staf. Mulai dari wajib cek suhu  tubuh, cuci tangan penggunaan masker dan menjaga jarak, menghindari kerumunan bagi pengunjung. “Di setiap sudut ada handsanitizer dan juga lokasi cuci tangan,” tambahnya.

Dalam beberapa hari sejak pembukaan pengunjung  sekitar 700 orang per hari. “Pada hari tertentu bisa lebih, namun rata-rata sekitar 700 orang,” ujar Neneng Srimuliati sambil menambahkan tiket masuk yang ditawarkan harga tiket promo. *K17

Komentar