nusabali

Longsor Tutup Sebagian Badan Jalan, Lalin Terganggu

  • www.nusabali.com-longsor-tutup-sebagian-badan-jalan-lalin-terganggu

AMLAPURA, NusaBali 

Arus lalulintas (lalin) di Banjar Menanga Kangin, Desa Menanga, Kecamatan Rendang, terganggu gara-gara material tanah longsor menutup sebagian badan jalan, Minggu (27/12) sekitar pukul 15.40 Wita.

Tanah longsor juga menumbangkan pohon dapdap. Bencana tanah longsor dilaporkan Kelian Banjar Belatung, Desa Menanga, Putu Juliani, kepada petugas BPBD Karangasem. Kebulan saat itu, saksi melintas di TKP. 

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, turun ke lokasi bersama 6 anggotanya dengan membawa tiga chainsaw, skop, dan troli. Kapolsek Rendang AKP I Made Sudartawan bersama anggota juga turut membantu. Tak ketinggalan Camat Rendang I Wayan Mastra dan pegawai kecamatan, Perbekel Desa Menanga I Wayan Suartana bersama perangkat desa, berbaur dengan masyarakat untuk bersihkan material longsor. “Setelah material longsor dibersihkan dan pohon tumbang dievakuasi, arus lalulintas kembali normal,” ungkap Perbekel Menanga I Wayan Suartana.

Menurut Kalak BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, Ada dua lokasi rawan longsor di Desa Menanga yakni di Banjar Menang Kangin dan Banjar Tegenan. Pada hari yang sama juga terjadi pohon aren tumbang di Banjar Telutug, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Minggu (27/12). Pohon aren tumbang dilaporkan I Gede Sumardi Arista. Pohon aren itu sepanjang 10 meter dengan diameter 30 cm. Pohon tumbang melintang di jalan raya. Syukurnya, saat kejadian arus lalulintas sepi. *k16

Komentar