nusabali

Hujan Deras, 4 Rumah di Kediri Terendam

  • www.nusabali.com-hujan-deras-4-rumah-di-kediri-terendam

TABANAN, NusaBali
Hujan deras mengguyur wilayah Tabanan sejak Kamis (7/1) malam - Jumat (8/1) pagi, mengakibatkan empat rumah di perumahan Lebah Asri, Jalan Tendean, Banjar Tenten, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, tergenang air.

Akibat hujan dua hari tersebut, dua pohon tumbang yakni di Desa Langlang Linggah, Kecamatan Selemadeg Barat, atau jalur utama Denpasar - Gilimanuk dan di Pasar Tradisional Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan.

Pohon tumbang itu tak mengakibatkan kerugian material. Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika mengatakan genangan air di perumahan

Lebah Asri, Jalan Tendean, Banjar Tenten, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, rata-rata setinggi lutut orang dewasa. Kata dia, banjir karena saluran subak setempat tak kuat menampung air, sehingga air masuk ke perumahan penduduk. "Kami sudah tangani banjir tersebut. Kami siapkan mesin pompa untuk sedot air yang masuk ke dalam rumah warga," ujarnya.

Kata dia, penanganan banjir dilakukan selama dua jam dengan melibatkan tim TRC BPBD Tabanan 8 anggota. "Rumah ini sudah sering tergenang air, karena saluran subak sempit. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PU Tabanan dan Provinsi Bali untuk menangani. "Air yang tergenang di dalam rumah warga sudah terkuras, tinggal lumpur yang masih dibersihkan warga," tegas Trisna.

Sementara itu, penanganan pohon tumbang pada dua lokasi,  yakni Jalan Utama Denpasar - Gilimanuk daerah Selemadeg, menutupi setengah badan jalan. Pohon tumbang juga terjadi di Pasar Dauh Pala, sudah tertangani. "Tidak ada korban jiwa dan kerugian material yang ditimbulkan dari dua pohon tumbang itu," katanya. *des

Komentar