nusabali

Cari Hotel, Polisi Pulangkan Siswi SMA

  • www.nusabali.com-cari-hotel-polisi-pulangkan-siswi-sma

Jajaran Polsek Mendoyo menggelar sweeping di sejumlah hotel seputaran Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Selasa (15/11) malam.

NEGARA, NusaBali
Petugas berhasil menjaring empat pasangan mesum, salah satu di antaranya siswi SMA di Jembrana. Sweeping sasar hotel ini digelar mulai pukul 21.00 Wita hingga pukul 22.00 Wita dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mendoyo, Iptu Muh Nurul Yaqin. Ada lima hotel melati di Desa Delod Berawah disasar petugas. Satu persatu kamar hotel dicek, terutama yang diketahui sedang berisi tamu. Identitas maupun  barang bawaan turut diperiksa.

Berdasar pemeriksaan tersebut, petugas tidak mendapatkan orang maupun barang membahayakan. Tetapi, para tamu yang ditemukan menyewa kamar hotel diisi pasangan bukan suami istri. Ada tiga pasang yang kepergok berkencan di kamar hotel. Petugas juga memergoki sepasang remaja yang hendak masuk kamar. Pasangan remaja itu yakni I Gusti Komang Ir, 20, asal Desa Yehkuning, Kecamatan Jembrana, dengan Kade AJ, 16, asal Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

Kade Aj mengaku masih duduk di bangku kelas IX di salah satu SMA di Jembrana. Karena belum sampai masuk kamar, pasangan remaja yang mengaku berpacaran ini diberikan pengarahan, sebelum kemudian diminta pulang ke rumah masing-masing. Sedangkan tiga pasangan lainnya, diangkut ke Mapolsek Mendoyo.

Kanit Reskrim Polsek Mendoyo, Iptu Muh Nurul Yaqin, seizin Kapolsek Mendoyo mengatakan, giat sweeping menyasar hotel bertujuan mengantisipasi orang maupun barang berbahaya. Termasuk antisipasi berbagai bentuk kejahatan seperti praktik prostitusi serta seks bebas, terutama kalangan pelajar di bawah umur. “Kegiatan seperti ini, pasti akan terus kami lakukan sewaktu-waktu untuk antisipasi kejahatan di wilayah kami,” ujar Iptu Nurul Yaqin. ode

Komentar