nusabali

Usai 13 Laga Sempurna, ManCity Diuji di Anfield

  • www.nusabali.com-usai-13-laga-sempurna-mancity-diuji-di-anfield

BURNLEY, NusaBali
Jelang laga besar lawan Liverpool, di Anfield, Minggu (7/2) nanti, Manchester City meraih kemenangan 13 kali beruntun.

ManCity mengalahkan Burnley 2-0, pada lanjutan Liga Primer Inggris, di Turf Moor, Kamis (4/2) dinihari Wita. Dua gol The Citizens dicetak Gabriel Jesus (3) dan Raheem Sterling (38).

Kini City kukuh di puncak klasemen dan  memimpin persaingan dengan 47 poin dari 21 laga. Mereka juga punya tabungan satu laga, unggul dari Manchester United (44), Leicester City (43), dan Liverpool (40).

Sukses di markas Burnley juga menegaskan kebangkitan City. Sejak akhir tahun, Sterling dkk begitu sempurna, dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Tercatat, City melewatkan 13 laga dengan kemenangan, sejak terakhir ditahan West Bromwich Albion pada 16 Desember 2020. Produktivitasnya juga luar biasa, dengan mencetak 33 gol dan kebobolan tiga gol selama rentetan kemenangan itu.

Menurut Opta, raihan City menjadi laju terbaik tim Premier League sejak 2002. Terakhir yang melakukan laju serupa adalah Arsenal, yang juga melalui 13 laga dengan seratus persen kemenangan.

Ujian City selanjutnya menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (7/2). Liverpool sendiri mengalami penurunan performa dan terakhir kalah  dari Brighton & Hove Albion 0-1 di Anfield, Kamis (4/2) dinihari Wita. Pada pertemuan pertama di Etihad Stadium November lalu, City vs Liverpool berakhir imbang 1-1.

Sementara soal kemenangan atas Burnley 2-0, manajer ManCity Pep Guardiola memuji Gabriel Jesus yang konsisten memberikan kontribusi terhadap tim dalam beberapa pertandingan terakhir. Jesus mencetak gol untuk dua laga beruntun.

"Tidak ada keraguan tentang Gabriel. Kami selalu senang dengan kontribusinya," kata Guardiola selepas laga dilansir laman resmi City.

Dengan tambahan satu gol itu, Jesus kini sudah mengumpulkan empat gol bagi City di Liga Inggris musim ini, membuat koleksi totalnya mencapai angka 74 gol di semua kompetisi sejak 2017. *ant

Komentar