nusabali

Alisson Blunder Lagi, Liverpool Dilibas Leicester

  • www.nusabali.com-alisson-blunder-lagi-liverpool-dilibas-leicester

LEICESTER, NusaBali
Kiper Alisson Becker kembali mengulang blunder yang membuat Liverpool takluk 1-3 di markas Leicester City, pada laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris, di Stadion King Power, Sabtu (13/2) malam Wita.

Sebelumnya Alisson membuat dua blunder, hingga The Reds kalah 1-4 dari Manchester City, Senin (8/2) lalu.  Blunder itu lahir pada menit ke-81, hanya tiga menit usai keunggulan yang susah payah diraih Liverpool lewat Mohamed Salah. Keunggulan 1-0 dihapuskan lewat gol tendangan bebas James Maddison pada menit ke-79.

Lalu Alisson gagal berkomunikasi dengan Ozan Kabak, bek tengah rekrutan baru Liverpool yang melakoni debutnya. Keduanya mengantisipasi umpan jauh Youri Tielemans dan bola malah jatuh ke hadapan Jamie Vardy yang tinggal menceploskannya ke gawang tak bertuan di menit ke-81.

Kiper asal Brasil itu sempat memperlihatkan penyelamatan gemilang sejenak setelah kebobolan, demi mementahkan tembakan Harvey Barnes dan Vardy. Namun, pada menit ke-85 lini belakang Liverpool yang kocar kacir gagal mengawal pergerakan Barnes yang mengejar umpan terobosan Wilfred Ndidi untuk mengunci kemenangan Leicester jadi 3-1.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Rodgers bersama Leicester atas Liverpool, setelah enam pertemuan, yang membuat The Foxes sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan 46 poin. Sedangkan Liverpool (40) dengan tiga kekalahan beruntun dalam laga ke-300 Klopp terancam tergusur dari empat besar jika Chelsea (39) atau West Ham United (39) menang pada Senin (15/2.

Di pertandingan selanjutnya, Liverpool akan bermain lebih awal pada Sabtu (20/2) pekan depan saat melakoni Derby Merseyside kontra Everton di Anfield, sedangkan Leicester baru main sehari berselang di kandang Aston Villa.

Namun, sebelum itu kedua tim akan melanjutkan petualangan mereka di Eropa dengan melakoni laga tandang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig yang harus dipindahkan ke Budapest, Hongaria, pada Selasa (16/2). Dua hari kemudian, Leicester juga memainkan leg pertama babak 32 besar Liga Europa di kandang Slavia Praha di Republik Ceko. *ant

Komentar