nusabali

35.000 Warga dan Pekerja di Sanur Akan Divaksin

Wujudkan Sanur Sebagai Kawasan Zona Hijau Covid-19

  • www.nusabali.com-35000-warga-dan-pekerja-di-sanur-akan-divaksin

DENPASAR, NusaBali
Terkait rencana penetapan Kelurahan Sanur, Desa Sanur Kaja, dan Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan sebagai kawasan zona hijau, Pemkot Denpasar telah merancang mekanisme pelaksanaan vaksinasi.

Sebanyak 35.000 penduduk dan pekerja pariwisata di Sanur akan diprioritaskan mendapatkan vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, Selasa (16/3). Jaya Negara mengatakan untuk jumlah penduduk yang akan divaksinasi di Sanur sebanyak 27.000 orang. Sementara untuk pekerja sebanyak 8.000 orang. Dia mengatakan, untuk vaksinasi di Sanur dilaksanakan dengan berbasis banjar, dusun dan lingkungan.

Selain memanfaatkan tenaga medis, Pemkot juga akan bekerjasama dengan RS Swasta dan Universitas yang ada di Denpasar. "Untuk Sanur zona hijau, kami sedang mempersiapkan mekanisme pelaksanaan vaksin. Besok kami akan rapatkan. Kami juga mohonkan ke Pak Kapolda dan Pangdam untuk menyiapkan tenaga relawan vaksin, yang tentunya dididik terlebih dahulu," jelasnya.

Selain itu, beberapa hotel juga siap menjadi tempat vaksin untuk karyawannya. Sehingga target sebanyak 30.000 sasaran vaksin di Sanur bisa selesai dalam waktu 3 minggu. "Kami menyebar 20 titik layanan khusus di Sanur, sehingga kami harap 30.000 bisa divaksin dalam 3 minggu," ungkapnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini masih menunggu suplay vaksin dari pusat. Tetapi, teknis pelaksanaannya akan dilakukan rapat bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar dan pihak terkait yang akan terlibat. Selain itu, data juga diperlukan agar valid setiap warga dan pelaku pariwisata yang akan dilakukan vaksinasi.

Menurut Jaya Negara, dia sudah memerintahkan kepada Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Kota Denpasar untik memantau dan mematangkan kembali kesiapan membuka kawasan pariwisata. Baik dari segi Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) (CHSE). *mis

Komentar