nusabali

Kalangan Pengusaha Berharap Sektor Pariwisata Segera Dibuka

  • www.nusabali.com-kalangan-pengusaha-berharap-sektor-pariwisata-segera-dibuka

MANGUPURA, NusaBali
Kalangan pengusaha yang tergabung dalam Forum Ikatan Pengusaha Bar, Restaurant, dan Nightclub, menemui Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Rabu (17/3) di Puspem Badung.

Mereka menyampaikan harapan agar sektor pariwisata segera dibuka, sehingga perekonomian kembali bergerak dan normal seperti dahulu.

Perwakilan Forum Ikatan Pengusaha Bar, Restaurant, dan Nightclub AA Gede Oka Panji, mengatakan di Bali sebagian besar mengandalkan sektor pariwisata, sehingga dengan adanya pandemi Covid-19, bukan hanya pelaku pariwisata saja yang terdampak tetapi hampir semua sektor merasakan dampaknya. Untuk itu, pihaknya berharap semoga pemerintah dapat segera kembali membuka pariwisata di Bali, sehingga setidaknya masyarakat dapat menyambung perekonomiannya kembali.

“Semoga pemerintah dapat kembali membuka pariwisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, sehingga pariwisata di Bali dapat bangkit dan perekonomian kembali normal seperti dahulu,” katanya.

Menurutnya program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, sudah bagus. Akan tetapi terkait dengan Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dirasa seperti membebankan masyarakat dengan usaha kecil. “Himbauan pembatasan jam malam ini terasa seperti pelarangan untuk kami, karena kami memang bukanya jam malam, sehingga kami datang meminta solusi,” kata Oka Panji.

“Kami menyerahkan diri ke Bapak Bupati, agar kami dapat difasilitasi dan dapat dibantu untuk usaha kami agar dapat jalan kembali. Kami bersedia mensupport perjuangan Bapak untuk pariwisata Bali terutama di Kabupaten Badung,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Giri Prasta menyampaikan untuk saat ini agar semua pihak mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Menurutnya nanti pasti akan mengevaluasi tentang kebijakan ini, sehingga nanti dapat mengetahui mana saja yang harus dibenahi lagi. “Untuk saat ini mari kita berdiskusi dan duduk bersama-sama terlebih dahulu untuk mengambil sikap ke depannya,” ujarnya.

“Mari ikuti dulu peraturan yang ada agar tidak terjadi masalah. Dengan kunjungan Bapak Presiden Jokowi, semoga pariwisata dibuka secepatnya. Dan kita di pemerintah selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti prokes yang ada, sehingga di daerah pariwisata cepat menjadi zona hijau dan nantinya pasti kita secepatnya untuk membuka Bali,” kata Bupati Giri Prasta.

Acara ini juga dihadiri Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Plt Kadis Pariwisata Badung Cokorda Raka Darmawan, Kasatpol PP IGAK Suryanegara, Kabag Hukum dan HAM AA Asteya Yudha. *asa

Komentar