nusabali

City Butuh 8 Poin untuk Juara

Spurs Menang, Usai Mourinho Dipecat

  • www.nusabali.com-city-butuh-8-poin-untuk-juara

LONDON, NusaBali
Manchester City dekati gelar juara, usai mengalahkan Aston Villa 2-1, dalam laga lanjutan Premier Leue, di Villa Park, Kamis (22/4) dinihari WITa. 

Kini City tinggal butuh delapan poin untuk mengunci gelar, dengan lima pertandingan sisa musim ini. City kebobolan lebih dulu setelah John McGinn bikin gol untuk Villa pada menit pertama. Namun City membalikkan keadaan lewat gol Phil Foden dan Rodri. Hasil itu mengembalikan City ke jalur kemenangan setelah sempat kalah 1-2 dari Leeds United sebelumnya.

Kini pasukan Pep Guardiola itu kian mantap di puncak  dengan meraih 77 poin dari 33 laga. City unggul 11 poin atas Manchester United (MU) di posisi kedua dan baru memainkan 32 pertandingan. City butuh delapan poin lagi untuk meraih gelar juara musim ini.

Selanjutnya City akan tandang ke markas Crystal Palace, pada Sabtu (1/5) dan menjamu Chelsea Sabtu (8/5). Jika memenangkan dua laga itu, City dapat mengunci gelar juara dengan menaklukkan Newcastle United pada 12 Mei. Namun, City dipastikan tidak akan tembus 100 poin di akhir musim, dan poin maksimal 92 poin jika menyapu bersih lima laga tersisa.

Sementara itu, Tottenham Hotspur langsung meraih kemenangan 2-1 atas Southampton, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (22/4) dinihari Wita. Kemenangan pada laga tunda pekan ke-29 itu, sekaligus menandai debut kepelatihan Ryan Mason, usai menggantikan Jose Mourinho, yang dipecat Minggu lalu.

Ryan Mason (29 tahun) adalah jebolan akademi Tottenham menjadi pelatih interim The Lilywhites. Mason adalah pemain yang harus pensiun dini karena cedera kepala. Tenor kepelatihan diawali dengan posisi Tottenham yang dibombardir para pemain Southampton.

Soton memetik hasil dominasinya pada menit ke-30 saat sepak pojok James Ward-Prowse disundul Danny Ings yang membawa Southampton memimpin 1-0 atas Tottenham.

Namun pada menit ke-60, Gareth Bale menyamakan kedudukan saat menyambar bola muntah tembakan Lucas Moura. Gol itu melecut semangat para pemain Tottenham. Kerja keras pemain Tottenham membuahkan hasil pada menit ke-87 saat Reguilon dijegal oleh Moussa Djenepo di kotak penalti. Son Hyeung Min pun sukses membawa Tottenham berbalik menang 2-1 atas Southampton.

Hasil itu membuat Tottenham naik ke posisi keenam menggusur Liverpool, karena punya keunggulan selisih gol kendati kedua tim mengoleksi 53 poin.  Southampton (36 poin) tertahan di urutan ke-14

Bagi Tottenham dan Mason, kemenangan ini juga menyuntik kepercayaan diri mereka menjelang laga final Piala Liga Inggris melawan Manchester City di Wembley, Minggu (25/4) nanti. *ant

Komentar