nusabali

Ditahan Leeds, MU Sulit Geser City

  • www.nusabali.com-ditahan-leeds-mu-sulit-geser-city

LEEDS, NusaBali
Manchester United (MU) membawa pulang satu poin dari markas Leeds United, pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris, di Stadion Elland Road, Minggu (25/4) malam.

Hasil itu juga semakin menyulitkan MU menggeser Manchester City dalam persaingan gelar juara. Pertandingan berakhir 0-0. Hasil tersebut melanjutkan rekor tak terkalahkan MU di Liga Primer Inggris. Terakhir kali, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mengalami kekalahan pada 28 Januari 2021.

Tambahan satu poin membuat MU kini tertinggal sepuluh poin dari Manchester City di pucuk klasemen dengan 77 poin. Sedangkan Leeds, di posisi sembilan dengan 47 poin.

Sementara itu,  Timo Werner berbuka puasa gol di Liga Primer Inggris untuk membawa Chelsea keempat besar klasemen sementara. Gol tunggal Werner membawa The Blues mengalahkan West Ham United 1-0, pada laga pekan ke-33 di Stadion Olimpiade, London, Minggu dinihari Wita.

Werner mencetak golnya dua menit menjelang turun minum, setelah di posisi yang tepat menyontek umpan Ben Chilwell dari kotak penalti. Gol itu yang keenam bagi Werner di Liga Inggris. Dia terakhir kali mencetak gol pada 15 Februari saat Chelsea mengalahkan Newcastle United 2-0 di Stamford Bridge.

Jika menilik catatan gol laga tandang, Werner menjalani puasa gol selama hampir enam bulan. Terakhir kali penyerang Jerman itu mencetak gol di markas Burnley pada 31 Oktober 2020.

Kemenangan itu membuat Chelsea mantap menguasai peringkat keempat klasemen dengan 58 poin. Mereka menggeser dan unggul tiga poin atas West Ham di urutan kelima.

Sedangkan Burnley menjauhi ancaman degradasi, usai mempermalukan tuan rumah Wolverhampton Wanderes 4-0, di Stadion Molineux, Minggu malam. Chris Wood jadi bintang kemenangan Burnley setelah mencetak hatttick di babak pertama, sebelum Ashley Westwood melengkapinya di pengujung laga.

Kini Burnley naik ke peringkat ke-14 dengan 36 poin, sekaligus menjauhi zona degradasi dengan sembilan poin. Sedangkan Wolverhampton (41) tertahan di urutan ke-12.

Dari Liga Championship dipastikan Watford menyusul Norwich City promosi ke Premier League musim depan, usai mengunci posisi dua teratas klasemen liga kasta kedua di Inggris. Hal itu dipastikan Watford setelah menang 1-0 atas Millwall dalam laga pekan ke-44 di Stadion Vicarage Road. Watford dan Norwich kembali ke Liga Premier setelah terdegradasi musim lalu. *

Komentar