nusabali

Chelsea Amankan Empat Besar

  • www.nusabali.com-chelsea-amankan-empat-besar

Fantastis. Ini performa yang luar biasa, tapi tugas kami belum tuntas. Kami masih punya dua pertandingan lagi. Juga ada kepuasan kami mengamankan posisi empat besar dan Liga Champions musim depan.

LONDON, NusaBali

Chelsea  meraih kemenangan penting saat menjamu Leicester City pada laga pekan ke-37 Premier League, di Stamford Bridge, Rabu (19/5) dinihari Wita. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, merasa sangat puas dengan performa The Blues yang sukses mengamankan posisi empat besar dan tiket ke Liga Champions musim depan.

Ya, Chelsea mengalahkan Leicester City 2-1. Usai dua kali gol Timo Werner dianulir wasit pada babak pertana, The Blues berhasil mencetak dua gol lewat Antonio Rudiger dan penalti Jorginho. Leicester membalas lewat Kelechi Iheanacho.

Kemenangan itu membuat The Blues sukses balas dendam, usai kekalahan dari Leicester di final Piala FA, Sabtu (15/5) lalu.  Chelsea juga membuat Leicester rawan disalip Liverpool dalam perburuan empat besar. Kini Chelsea (67 poin) merebut posisi ketiga dari tangan The Foxes (66 poin). Leicester terancam digeser Liverpool (63), yang punya keunggulan selisih gol dibandingkan Leicester.

Di laga pemungkas yang dimainkan serempak pada Minggu (23/5), Chelsea bertandang ke Villa Park, Birmingham, menghadapi Aston Villa, sedangkan Leicester menjamu Tottenham Hotspur di Stadion King Power.

Thomas Tuchel pun merasa sangat gembira. Dia memuji performa luar biasa yang diperlihatkan anak-anak asuhnya. Namun dia juga mengingatkan, The Blues masih punya dua laga penting di depan mata, termasuk final Liga Champions kontra Manchester City.

"Fantastis. Ini performa yang luar biasa, tapi tugas kami belum tuntas. Kami masih punya dua pertandingan lagi," tegas Tuchel.

"Ini penampilan yang lebih baik. Performa yang sangat bagus. Babak pertama luar biasa, dan begitupun pada babak kedua. Kami memberikan mereka satu gol yang mudah dan membuat kami sedikit menderita. Tapi, ini kemenangan yang sangat layak," kata manajer asal Jerman itu.

Thomas Tuchel juga memberikan apresiasi terhadap kehadiran para supporter di Stamford Bridge saat laga kontra Leicester ini. Dukungan dari para suporter diakui Tuchel membuat para pemain Chelsea mampu bermain dengan ambisi yang lebih besar untuk meraih kemenangan.

"Kehadiran para penggemar memberikan perbedaan yang besar. Kecepatan dalam permainan kami, rasa lapar, ambisi. Ini adalah performa yang sangat kuat dan saya puas tim ini bisa memperlihatkan penampilan seperti ini di depan para penggemar kami," kata Tuchel.

Usai kemenangan itu, kini Chelsea  berharap-harap cemas menunggu kepastian kondisi cidera N'Golo Kante, usai duel kontra Leicester. Penampilan Kante harus berakhir lebih cepat dan ditarik keluar di menit ke-32, digantikan Mateo Kovacic. Namun Tuchel mengatakan, Kante ditarik sebagai tindakan pencegahan agar kondisinya tidak semakin buruk.

"Saya harap N'Golo tidak cedera. Dia berkata pada saya untuk ditarik sebelum cidera. Dia merasa ada masalah di hamstring-nya dan dia cemas bisa cidera jika terus bermain," kata Tuchel. *

Komentar