nusabali

Wabup Suiasa Pantau Vaksinasi Hari Kedua di Abiansemal

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-pantau-vaksinasi-hari-kedua-di-abiansemal

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, kembali meninjau vaksinasi hari kedua di wilayah Kecamatan Abiansemal, Badung, yang dilaksanakan di SDN 2 Jagapati, SDN 2 Angantaka, dan SDN 6 Darmasaba, Jumat (11/6).

Wabup Suiasa mengapresiasi kahadiran masyarakat yang mau ikut mendukung tercapainya sasaran vaksinasi di Gumi Keris. Adapun pelaksanaan vaksinasi hari kedua di SDN 2 Jagapati menyasar 849 orang, SDN 2 Angantaka menyasar 900 orang, dan SDN 6 Darmasaba menyasar 642 orang. Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wabup Suiasa didampingi Kadis Kesehatan Badung dr Nyoman Gunarta, Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Jaya Saputra, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa. Atas nama pemerintah Kabupaten Badung, Wabup Suiasa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Abiansemal yang sudah mau hadir untuk divaksin.

“Dengan melihat antusias masyarakat Abiansemal yang begitu tinggi, kami merasa bangga karena dengan kesadaran penuh masyarakat bisa hadir ke lokasi vaksin dengan tetap menaati protokol kesehatan (prokes). Kesadaran ini penting untuk menjadikan diri kita tetap sehat. Kesehatan ini bukan saja untuk diri kita sendiri tapi juga untuk mereka yang ada di sekeliling kita,” ujar Wabup Suiasa.

Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu, meminta kepada semua lapisan masyarakat untuk bijaksana dan tidak takut maupun ragu mengikuti vaksinasi. “Setelah kita divaksin setidaknya ada protect kekebalan imun tubuh pada diri kita dan ini juga akan membentengi daya tubuh kita saat Covid-19 menyerang kita,” jelas Wabup Suiasa.

Lebih lanjut, Wabup Suiasa mengatakan genarnya vaksinasi yang dilakuka semata-mata menjadikan Badung zona hijau. “Mari kita sukseskan vaksinasi di Wilayah Badung untuk menuju Badung yang sehat kuat dan bermartabat. Kami targetkan untuk wilayah Abiansemal vaksinasi tahap pertam bisa diselesaikan dalam seminggu. Sedangkan untuk seluruh Kabupaten Badung vaksin dosis pertama dapat dituntaskan pada akhir Juni 2021 ini,” tandas Wabup Suiasa. *ind

Komentar