nusabali

Bupati Giri Prasta Apresiasi Kebijakan Pusat Dukung Pemulihan Ekonomi Bali

Ramah Tamah Peserta Rakernas XIII Apkasi

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-apresiasi-kebijakan-pusat-dukung-pemulihan-ekonomi-bali

MANGUPURA, NusaBali
Setelah acara pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) masa bakti 2021-2026 dan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIII Apkasi Tahun 2021, Sabtu (19/6) malam, dilangsungkan ramah tamah dan jamuan makan malam di Taman Jepun, BNDCC, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua Umum Apkasi periode sebelumnya Abdullah Aswar Anas, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta selaku Wakil Ketua Umum Apkasi serta Dewan Pengurus Apkasi. Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Bupati Giri Prasta mengatakan, atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Badung mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pengukuhan Dewan Pengurus Apkasi dan Rakernas XIII Apkasi di Bali. “Semoga melalui rakernas Apkasi ini kami dapat mengimplementasikan segenap kebijakan pemerintah pusat dalam program dan langkah strategis kebijakan pemerintah daerah selanjutnya,” kata Bupati Giri Prasta.

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengarahkan segenap kebijakannya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. Bupati Giri Prasta mengakui wabah pandemi Covid-19 sangat berdampak pada berbagai sektor dan mengakibatkan keterpurukan ekonomi. Bupati Giri Prasta sangat menyambut baik kebijakan-kebijakan yang diambil pemerintah pusat yang telah menunjukkan keberpihakan kepada Bali dan Badung khususnya.

“Seperti halnya kegiatan Work From Bali (WFB), besar harapan kami kegiatan serupa dapat diikuti kementerian dan lembaga lainnya,” kata Bupati Giri Prasta.

Melalui WFB diharapkan memberikan stimulus dan geliat bagi industri pariwisata hingga komponen masyarakat. Selain itu, juga diharapkan dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi Bali yang terus berupaya bangkit dan pulih.

Disampaikan pula, Bali dan Badung berupaya memaksimalkan pemberian vaksinasi Covid-19, dalam upaya mewujudkan zona hijau bebas wabah Covid-19. Dengan begitu Badung akan siap menerima kembali kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional.

Sementara Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyampaikan atas nama Ketua Umum dan Dewan Pengurus Apkasi mengucapkan terima kasih terutamanya kepada Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dari awal sampai akhir. “Mudah-mudahan melalui pengukuhan Dewan Pengurus dan Rakernas Apkasi ini kita dapat saling membantu untuk memperkuat perekonomian di Bali dan Badung khususnya. Ke depan Apkasi selalu menguatkan barisan untuk Indonesia maju,” katanya. *ind

Komentar