nusabali

Pantai Kuta Masih Sepi Wisatawan

  • www.nusabali.com-pantai-kuta-masih-sepi-wisatawan

DENPASAR,NusaBali
Pantai Kuta, di Desa Adat Kuta, Kecamatan Kuta Badung sudah dibuka untuk umum.

Namun wisatawan yang  berkunjung ke Pantai Kuta, masih minim. Pedagang  yang dulu ramai berjualan di jalur pantai masih sedikit. Walau demikian antusias menyongsong rencana pembukaan Bali untuk wisman pada Juli mendatang mulai terasa.

Ketua Satgas Pengamanan Pantai Kuta I Wayan Sirna, rintisan pembukaan kembali Pantai Kuta sudah sejak 2 bulan. Namun kedatangan wisatawan, khususnya wisatawan domestik dan wisatawan lokal mulai terasa sejak dua pekan. “ Tapi belum ramai,” kata Sirna, Minggu(19/6).

Kunjungan meningkat pada waktu weekend.  Diluar waktu tersebut, masih belum banyak.  Karena itulah suasana Pantai Kuta, masih  terasa sepi.

Itulah sebabnya para pedagang, maupun penyedia jasa wisata air, penyewaan papan surfing dan peralatan water sport belum semua buka. Banyak yang masih memilih tutup.

“Kadang ada yang mengaku tak dapat penggarus,” ujar Sirna. Karena   itulah daripada  payah menanti, namun wisatawan masih sepi, mereka memilih tidak buka.

Ketika pariwisata Bali belum terpapar pandemi, jumlah pedagang di Pantai Kuta  1.160. Mereka terdiri pedagang soft drink, snack, souvernir dan lainnya. Mereka berjualan dan menawarkan jasa  dari selatan ke utara sepanjang 3 kilometer, hingga di perbatasan Pantai Legian di utara.

Pantauan, semua pintu akses masuk, mulai dari pintu utama masuk diujung selatan semua sudah dibuka. Tetapi pengunjung masih sedikit.

Demikian juga jalan jalan di kawasan wisata Kuta masih sepi. Jalan tersebut antara lain jalan raya Legian, jalan Bakung Sari, Jalan Kartika Plasa masih juga lengang. *K17

Komentar