nusabali

Hadiri Pelantikan PWRI Kecamatan Mengwi, Parwata Terharu dengan Semangat Para Wreda

  • www.nusabali.com-hadiri-pelantikan-pwri-kecamatan-mengwi-parwata-terharu-dengan-semangat-para-wreda

MANGUPURA, NusaBali
Ketua DPRD Badung I Putu Parwata bersama Bupati Badung yang diwakili Kepala Dinas Sosial Badung Ketut Sudarsana, menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kecamatan Mengwi periode 2021-2025.

Pelantikan tersebut digelar di Ruang Madia Gosana Gedung DPRD Kabupaten Badung, Jumat (25/6). Melihat semangat para pensiunan abdi negara (PNS) itu, Parwata mengaku terharu, bangga, dan terinsipirasi.

“Jujur dari hati nurani, saya memberikan apresiasi atas semangat dari para wreda ini, baik di tingkat Kabupaten Badung maupun Kecamatan Mengwi yang dikukuhkan. Secara psikologis saya melihat spirit mereka luar biasa,” ujar Parwata usai menghadiri pelantikan tersebut.

Parwata bahkan mengibaratkan semangat para wreda ini lebih milenial daripada milenial. Hal itu dicetuskannya karena melihat persiapan pelantikan yang dilakukan oleh para wreda sangat matang, termasuk program-program yang disampaikan sangat luar biasa dalam rangka melakukan pengabdian kepada tanah air dan tempatnya berasal.

“Semangat juang ini luar biasa, di samping sebagai wujud solidaritas, kebersamaan, dan menyama braya. Karena itu, kami hadir memberikan dukungan, semoga PWRI Kabupaten Badung dan kecamatan ini tetap memiliki semangat serta sehat selalu, bisa tetap berkarya dan memberikan ide-ide terbaiknya untuk desa, kecamatan, dan Kabupaten Badung khususnya,” harap politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara.

Menurut Parwata, api semangat untuk pengabdian dari para wreda perlu ditiru. Karenanya, pihaknya pun berharap para wreda bisa terus sehat dan semangat, serta memanfaatkan fasilitas yang ada di Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung untuk berolahraga agar tubuh yang memasuki usia senja itu bisa tetap sehat dan bugar. “Termasuk kalau ada rembug dan rapat-rapat, silakan dimanfaatkan fasilitas ini,” tandas Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

Adapun Pengurus PWRI Kecamatan Mengwi dinahkodai Drs I Gusti Made Putera, didampingi Wakil Ketua I I Made Suberata SPd, dan Wakil Ketua II I Made Redep SSos.

Sementara, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung Ketut Sudarsana, mengatakan keberadaan organisasi PWRI menunjukkan bahwa meski telah purna tugas sebagai abdi negara, ternyata para pensiunan PNS masih tetap ingin terus memberikan sumbangsih pemikiran maupun karya kepada tanah air tercinta. “Sebagai wujud dan perhatian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap PWRI, kami terus berupaya untuk selalu memperhatikan para wreda seperti mengusahakan penyempurnaan administrasi, penerimaan pensiun, mendorong berkembangnya koperasi di antara para wredatama, maupun perbaikan penerimaan pensiunan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus PWRI Kabupaten Badung I Nyoman Wenten, menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Badung, yang telah memfasilitasi kegiatan pelantikan ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar. Dia berharap, dengan terbangunnya organisasi PWRI ini bisa menciptakan rasa persaudaraan yang tinggi dan tulus. Wenten menyebut, hingga saat ini masih banyak pensiunan PNS di Badung yang belum bergabung di organisasi PWRI, sehingga besar harapan setelah ini makin banyak yang bergabung menjadi anggota. Berdasarkan catatan Wenten, pensiunan PNS di Badung cukup banyak, namun yang baru aktif di organisasi PWRI baru sekitar 200-an orang.

“Semoga semangat pengabdian tetap terpelihara untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai AD/ART organisasi. Sekaligus kami juga meminta pengurus yang baru agar menyosialisasikan organisasi, supaya anggota yang direkrut bisa lebih banyak dan lebih aktif kegiatannya,” kata Wenten. *ind

Komentar