nusabali

Serahkan Alat Bantu Jalan, Bupati Tamba Minta Nakes Sigap Dampingi Warga Sakit

  • www.nusabali.com-serahkan-alat-bantu-jalan-bupati-tamba-minta-nakes-sigap-dampingi-warga-sakit

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat tripod kepada warga penerima manfaat di Kecamatan Mendoyo dan Kecamatan Pekutatan, Jumat (2/7).

Di Kecamatan Mendoyo diserahkan 8 buah kursi roda dan 1 tongkat tripod. Sedangkan di Kecamatan Pekutatan diserahkan 1 buah tripod. Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan itu para Asisten Sekda dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

Bupati Tamba usai penyerahan bantuan, mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jumat. Selain penyerahan bantuan, momentum ini juga dimanfaatkan untuk mengetahui lebih dekat kondisi penerima bantuan.  “Kegiatan ini merupakan lanjutan dari sebelumnya. Jadi pada setiap kecamatan se-Jembrana, bantuan bagi penyandang disabilitas sudah merata disalurkan,” ujar Bupati Tamba.

Bantuan alat bantu jalan ini diharapkan bermanfaat untuk mendukung aktivitas mereka. Paling tidak para penyandang disabilitas tidak hanya diam di kamar, dan bisa jalan-jalan sehingga tidak membebani mental yang bisa menambah sakit. Begitu juga tenaga kesehatan (nakes) harus rutin mengontrol. “Saya minta tenaga kesehatan agar selalu sigap dalam mendampingi dan mengontrol masyarakat yang sedang sakit,” ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menyampaikan kepada keluarga pendamping warga disabilitas terkait program JKJ Plus yang bertujuan memudahkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat Jembrana. “Dengan adanya JKJ Plus tersebut, akan memudahkan dalam pemberian pelayanan kesehatan. JKJ Plus itu banyak fasilitas di dalamnya. Meliputi layanan home care, emergency medical service maupun konsultasi kesehatan,” kata Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, ini.

Salah seorang penerima bantuan kursi roda, I Dewa Gede Suanda asal Lingkungan Biluk Poh, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Tamba. Baginya, kehadiran Bupati Jembrana juga memberi motivasi dan semangat untuk tidak hanya pasrah dengan keterbatasan fisik yang dialaminya. *ode

Komentar