nusabali

MU dan Chelsea Berebut Gelandang Timnas Inggris

  • www.nusabali.com-mu-dan-chelsea-berebut-gelandang-timnas-inggris

LONDON, NusaBali
Chelsea dan Manchester United (MU) kukuh ingin merekrut gelandang jangkar West Ham United Declan Rice. Namun manajemen The Hammer memasang banderol 80 juta pound (sekitar Rp 1,6 triliun).

Gelandang bertahan ini selalu jadi starter dalam tujuh laga Inggris selama Euro 2020, termasuk final melawan Italia. Dengan harga sebesar itu maka Rice menjadi pemain paling mahal kedua di Inggris setelah bek tengah Manchester United Harry Maguire. Harga itu juga mengalahkan Jadon Sancho yang ditarik MU ke Old Trafford dari Borussia Dortmund pada harga 72,6 juta pound.

Rice adalah jebolan akademi Chelsea bersama Mason Mount sebelum dilepas saat masih berusia 14 tahun. Persahabatan Rice dan Mount menjadi alasan utama yang membuat The Blues ngotot mengincar Rice. Tapi West Ham mempunyai rencananya untuk terus mengikat Rice, yakni menambah nilai kontraknya dengan cara menyalurkan sebagian pemasukan dari penjualan Felipe Anderson kepada Lazio, untuk menambah gaji Rice.

Sementara itu, MU sendiri dilaporkan ingin memperpanjang kontrak Bruno Fernandes (26 tahun) pada musim panas ini. Bruno terbukti menjadi pemain krusial bagi MU, sejak tiba di Old Trafford dan langsung jadi pembeda bagi MU. Musim lalu Fernandes menjadi pencetak gol dan pembuat assist terbanyak Setan Merah dalam satu musim.

Pakar transfer pemain, Fabrizio Romano mengklaim, MU ingin mengamankan jasa Fernandes. Mereka kini sedang menawarkan sang playmaker kontrak baru. Manchester United punya satu agenda penting di musim panas ini. Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan ingin memperpanjang kontrak Bruno Fernandes di musim panas ini. *ant

Komentar