nusabali

Makin Sering Dijumpai Wisman Tak Pakai Masker

  • www.nusabali.com-makin-sering-dijumpai-wisman-tak-pakai-masker

MANGUPURA, NusaBali
Memasuki pekan kedua Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tim yustisi di lapangan masih menemukan masyarakat tak pakai masker.

Tak hanya masyarakat lokal, wisatawan mancanegara juga tak jarang ditemukan tak pakai masker.  Kawasan yang paling sering ditemukan wisatawan langgar protokol kesehatan (Prokes) adalah di Kecamatan Kuta Utara utamanya di kawasan pantai. Meski diketahui kawasan pantai di Kuta Utara kini dijaga ketat oleh Tim Yustisi gabungan dari aparat Satpolair Polres Badung, TNI, Satpol PP, dan perangkat desa setempat.

Kasat Polair AKP I Wayan Jiwa Antara dikonfirmasi, Kamis (15/7) mengungkapkan selama PPKM Darurat berlangsung setiap hari selalu ditemukan pelanggar. Jajarannya yang ada lapangan terus melakukan sosialisasi. Bahkan juga ada yang diberi sanksi denda. Namun demikian lebih banyak diberikan teguran.

Ia mengungkapkan penertiban dilaksanakan di kawasan pariwisata tepatnya di Jalan Raya Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Kegiatan yustisi sering dilakukan di sana untuk mengantisipasi membeludaknya wisatawan ke pantai.

"Melalui kegiatan yustisi ini kami tak bosan-bosan memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Para pelanggar diberi pemahaman bahwa berhasil tidaknya menekan laju kasus Covid-19 tergantung kerjasama semua lapisan," ungkap  AKP Wayan Jiwa Antara.

Dia mengatakan kegiatan yustisi ini dalam rangka Operasi Aman Nusa Agung  II penanganan Covid-19 tahun 2021 lanjutan dalam penerapan PPKM Darurat yang mengutamakan pemeriksaannya terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran prokes. Diharapkan dengan langkah-langkah dan dukungan semua lapisan situasi kembali normal. *pol

Komentar