nusabali

Arsenal Jajal Inter Milan

Arteta Tak Kecewa Ujicoba di Skotlandia

  • www.nusabali.com-arsenal-jajal-inter-milan

Kami berlatih sangat keras, memainkan dua pertandingan, dan sekarang kami akan pergi ke Amerika Serikat, melawan Inter Milan.

GLASGOW, NusaBali
Arsenal menjalani dua laga pramusim di Skotlandia tanpa kemenangan. Meriam London kalah 1-2 dari Hibernian dan imbang 2-2 dengan Rangers FC. Usai dua laga itu, Arsenal akan menjajal kekuatan Inter Milan pada Florida Cup, di Camping World Stadium, Sabtu (26/7) pagi pekan depan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyampaikan skuadnya dalam kondisi bagus menuju Amerika Serikat. Setelah melalui dua laga uji coba, tak ada pemain yang cedera. Saat ini, kata Arteta, timnya menjalani sedikit pemulihan. Arteta mengakatakan timnya memiliki beberapa wajah baru dan jadi sangat positif.

"Kami berlatih sangat keras, memainkan dua pertandingan, dan sekarang kami akan pergi ke Amerika," kata Arteta di situs resmi Arsenal usai imbang lawan Rangers FC.

Sedangkan Inter juga baru menuntaskan laga pramusim pertamanya. Nerazzurri menjajal kekuatan klub asal Swiss, Lugano, di Cornaredo Stadium. Kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal. Inter akhirnya keluar sebagai pemenang dalam adu penalti 4-3.

Usai lawan Inter Milan, Arsenal akan menjajal dua tim asal London sebelum masuk ke Premier League 2021/2022. Yakni, menghadapi dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk The Mind Series.

The Mind Series adalah ajang amal, yang nantinya tiket penjualan bakal disumbangkan ke yayasan. Proyek ini untuk mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan di dalam maupun luar negeri.

Dua laga Arsenal melawan tim Skotlandia menjadi perjalanan pertama The Gunners dalam pramusim 2021/2022. Saat kembali menjajal kekuatan tim asal Skotlandia, Rangers FC di Stadion Ibrox, Sabtu (17/7) malam Wita, Arsenal bermain imbang 2-2

Rangers unggul dulu di menit ke-14 lewat gol Leon Balogun. Nuno Tavares menyamakan 1-1 di menit ke-23 dan hasil itu bertahan hingga turun minum. Arsenal kembali tertinggal di menit ke-75, lewat Cedric Itten dengan sundulan dari umpan sepak pojok. Arsenal selamat dari kekalahan di menit ke-83, usai Eddie Nketiah melesakkan gol yang menyamakan skor 2-2.

Arteta tak kecewa dengan hasil ini. DIa merasa puas dengan performa pasukannya karena menciptakan banyak peluang.

Secara keseluruhan dia senang timnya mendominasi permainan dan menciptakan begitu banyak peluang, yakni delapan atau 10 peluang bersih untuk gol.

"Ini jauh lebih baik dari hari sebelumnya dan Anda mengatakan bahwa secara fisik kami sudah lebih baik di game kedua, organisasi lebih baik, secara individu mereka bermain lebih baik, tetapi saya sangat menyukai pemahaman kolektif tentang permainan dan bagaimana kami mengeksekusi banyak hal yang kami telah terapkan di sesi latihan," Arteta menegaskan. *

Komentar