nusabali

Covid-19 Batalkan Laga Arsenal-Inter di Miami

  • www.nusabali.com-covid-19-batalkan-laga-arsenal-inter-di-miami

LONDON, NusaBali
Arsenal memutuskan membatalkan tur pramusim ke Amerika Serikat setelah ditemukan sejumlah kasus positif Covid-19 dalam skuadnya.

Sejauh ini, Arsenal telah menjalani dua laga ujicoba di Skotlandia, namun belum meraih hasil yang memuaskan. Pertama, Arsenal kalah 1-2 lawan Hibernian dan imbang 2-2 lawan Rangers.

Setelah itu, rencananya ambil bagian pada Florida Cup 2021. Selain Arsenal, turnamen pramusim di Amerika Serikat itu diikuti Everton (Inggris), Inter Milan (Italia), dan Millonarios (Kolombia).

Arsenal akan menghadapi Inter Milan pada Minggu (25/7). Setelah itu akan melawan pemenang duel Everton vs Millanarios pada 28 Juli.

Namun Arsenal membatalkan ikut turnamen tersebut, usai adanya temuan kasus Covid-19 di skuad mereka. "Menyusul sejumlah kecil tes positif covid-19 di antara sejumlah pihak yang berencana perjalanan ke AS, kami dengan sedih terpaksa menarik diri dari Florida Cup," bunyi pernyataan Arsenal.

"Keputusan sulit ini didasarkan pada upaya memastikan kesehatan dan kesejahteraan para pemain dan staf kami."

Sementara itu, pihak penyelenggara Florida Cup merasa sangat kecewa dengan keputusan Arsenal menarik diri dari turnamen. Namun mereka tetap mendoakan pemain The Gunners yang terpapar Covid-19 agar cepat sembuh.

"Kami akan berkomunikasi dengan penggemar yang telah membeli tiket untuk melihat Arsenal di Orlando mengenai pilihan mereka,"bunyi pernyataan panitia.*

Komentar