nusabali

Klopp Akui Banyak PR

Liverpool Diimbangi Innsbruck dan Stuttgart

  • www.nusabali.com-klopp-akui-banyak-pr

Kami ingin melihat sejauh mana fisik pemain. Kami harus melakukannya dan ini adalah uji coba yang penting. Dari sudut pandang sepakbola, jelas banyak ruang untuk perbaikan. Kami maunya pressing ketat.

SALZBURG, NusaBali

Liverpool diimbang Wacker Innsbruck dan Stuttgart saat menjalani dua laga ujicoba sekaligus, dalam periode waktu 30 menit per pertandingan, di Salzburg, Austria. Innsbruck jadi lawan pertama, dan sempat memimpin sebelum imbang 1-1 saat laga tuntas.

Lalu The Reds lanjut melawan Stuttgart beberapa menit berselang. Sempat kebobolan lebih oleh Philipp Forster, namun Sadio Mane membuat laga tuntas juga 1-1. Usai laga, manajer Liverpool  Juergen Klopp menilai timnya masih punya banyak pekerjaan rumah.

"Kami ingin melihat sejauh mana fisik pemain. Kami harus melakukannya dan ini adalah uji coba yang penting. Dari sudut pandang sepakbola, jelas banyak ruang untuk perbaikan. Kami maunya pressing ketat," kata Klopp di situs resmi Liverpool, Rabu (21/7).

Klopp melihat adanya persaingan antara kedua tim untuk melihat siapa yang lebih banyak merebut bola dan sesering apa counter-press yang dilakukan timnya. Pada pertandingan pertama, Klopp banyak menurunkan pemain muda. Dia memuji Innsbruck melakukan dengan baik dan jelas dalam momen yang lebih baik dibandingkan timnya, karena Liga Austria akan mulai, sedangkan timnya baru mulai pramusim akhir pekan lalu.

"Game kedua adalah ujian yang sulit, Stuttgart adalah tim yang sangat bagus. Kami memulai dengan sangat baik dan kemudian kebobolan. Kemudian kami kembali ke permainan lagi dan mencetak gol yang sangat bagus," kata Klopp.

Sementara itu, pemain timnas Inggris Jordan Henderson (31 tahun) dikhabarkan tak kunjung memperpanjang kontraknya bersama Liverpool hingga mendapat perhatian dari Paris Saint-Germain (PSG). Peluang PSG meminang Henderson pada musim panas tahun ini terbilang besar. Pasalnya, Liverpool siap melepas sang kapten asalkan dengan harga tepat.

Di sisi lain, Henderson juga tak menutup pintu melanjutkan kariernya bersama klub lain. Apalagi, jika tak kunjung mencapai kata sepakat dengan The Reds terkait kontrak baru. Meski begitu, PSG tak sendirian dalam perburuan Jordan Henderson. Juventus dan Atletico Madrid juga berminat menebus eks pemain Sunderland itu dari Liverpool. *

Komentar